Senin, 04 Juli 2011

3 Wanita Telanjang demi Kesetaraan di Sepak Bola

Tiga pemain Tim Nasional Wanita Perancis, Gaetane Thiney, Elodie Thomis dan Corine Franco difoto tanpa busana untuk dimuat dalam surat kabar Bild demi menarik perhatian publik agar lebih memperhatikan pertandingan sepak bola wanita. Di bawah foto tersebut, tertera tulisan: "Apakah ini yang harus kami tunjukkan sebelum Anda akhirnya datang melihat pertandingan kami?"

Tiga pemain Tim Nasional Perancis, Elodie Thomis (kiri), Gaetane Thiney (tengah) dan Corine Franco (kanan) saat di foto telanjang oleh Bild. Ketiganya melakukan aksi nekat ini untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap pertandingan sepak bola wanita.

Memang, dapat dipahami bahwa selama ini kebanyakan orang lebih suka menyaksikan pertandingan sepak bola pria ketimbang wanita. Mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa saat ini tengah berlangsung Piala Dunia Sepak Bola Wanita di Jerman. Tampaknya fokus publik kini lebih tertuju kepada pertandingan Copa America 2011 Argentina yang kini tengah berlangsung.

"Foto itu telah tampil dengan sangat indah dan aku sangat menyukainya. Kami ingin memprovokasi dan menghasilkan beberapa diskusi di kalangan publik," ujar Thiney kepada Bild.

Ini sebenarnya bukan aksi yang pertama pemain sepak bola wanita berfoto dengan pose telanjang di media massa demi menarik perhatian publik. Bulan lalu, beberapa pemain Jerman juga tampil tanpa busana di majalah Playboy untuk tujuan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar